9 Tips Bisnis Setiap Pengusaha Harus Tahu

9 Tips Bisnis Setiap Pengusaha Harus Tahu

9 Tips Bisnis Setiap Pengusaha Harus Tahu

Pendekatan yang tepat dapat berarti perbedaan dunia dalam bisnis. Bagian dari menyusun rencana jangka panjang adalah mengetahui di mana letak masalah, serta filosofi bisnis mana yang bekerja lebih baik untuk industri mana. Itulah sebabnya memiliki kelompok rekan dan mentor yang kuat sangat penting bagi para pemimpin: Sebuah perspektif luar, atau seseorang yang telah menghadapi kesalahan yang sama, dapat berarti semua perbedaan antara berjuang dan menemukan kesuksesan.

Ini berarti Anda harus mengarahkan telinga Anda kepada orang-orang yang memiliki kepentingan terbaik dalam pikiran Anda. Seorang mentor yang baik dapat menawarkan dorongan di mana diperlukan – atau menegur, jika diperlukan – dan bimbingan pada sejumlah mata pelajaran, semua tanpa berusaha menjalankan bisnis itu sendiri. Dan sementara seseorang yang lebih senior dapat menawarkan nasihat yang baik, mereka bukan satu-satunya suara yang harus Anda cari: Peer dan orang lain pada tahap bisnis yang sama seperti Anda, misalnya, mungkin memiliki perspektif yang lebih dekat tentang bagaimana hal-hal yang saat ini beroperasi, atau apa teknologi atau metodologi baru sepadan dengan waktu Anda.

Untuk membantu Anda sukses, sembilan anggota dari Dewan Pelatih Forbes berbagi satu nasihat bisnis yang mereka harapkan telah mereka ikuti sejak awal dalam karir mereka, sesuatu yang sekarang mereka bagikan dengan semua klien mereka.

1. Riset dan Pahami Pasar Anda

Luangkan waktu untuk melakukan riset pasar dan benar-benar dengarkan dengan baik kebutuhan klien ideal Anda. Dapatkan benar-benar selaras dengan mereka untuk mengetahui di mana mereka saat ini: Ini berbeda dengan di mana Anda menginginkannya. Ambillah intel ini dan rancang menjadi solusi yang tak tertahankan bagi mereka untuk mendapatkan kemudahan dalam bisnis Anda.

2. Masukan Dalam Kerja Keras

Memulai bisnis secara eksponensial lebih keras daripada pekerjaan yang lain. Pengusaha yang berhasil harus beroperasi dengan baik di berbagai fungsi: penjualan, pemasaran, keuangan, operasi, SDM, dll. Selain itu, menciptakan perusahaan dari awal membutuhkan kreativitas, ketekunan, dan pembelajaran berkelanjutan.

3. Mengacu Hidup yang Anda Inginkan Untuk Diri Anda Sendiri

Anda adalah desainer hidup Anda. Jika ada bagian-bagian kehidupan Anda yang tidak pas, Anda bisa melakukan penyesuaian. Pikirkan hidup dan karier Anda sebagai tanah liat di roda tembikar dan Anda sebagai pengrajin. Dapatkan pemikiran di benak Anda tentang apa yang tampak seperti karya dan terus membentuk ke arah yang anda pikirkan  itu.

4. Benar-benar Mendengarkan Klien Anda

Sungguh mendengarkan dan berempati dengan klien Anda. Setiap orang begitu tertarik untuk menyampaikan pesan pribadi mereka sendiri, bahwa tidak ada yang berhenti sejenak untuk benar-benar mendengarkan dan mendengar akar masalah atau rasa sakit. Percaya mendengarkan 80% dari waktu, mengklarifikasi 10% dari waktu, dan menanggapi dengan sepenuh hati dan dengan sengaja, adalah sisa 10% dari waktu.

5. Belajar Bersama Tim

Belajar Bersama Tim

Sebagian besar pemimpin puas belajar sendiri. Mereka membaca buku atau menghadiri konferensi sendiri. Pemimpin yang baik belajar dengan bantuan seorang mentor. Seorang pelatih dapat datang bersama seorang pemimpin dan membantu pemimpin melihat berbagai hal dari perspektif yang berbeda. Para pemimpin terbaik belajar dengan tim. Sebuah pepatah lama mengajarkan bahwa di mana ada banyak penasehat, ada banyak kesuksesan.

6. Fokus Pada Apa yang Membuat Anda Berkembang

Jangan menyesal dan tak kenal lelah dengan apa yang membuat Anda berkembang. Sering kali, kita dipengaruhi dari dunia luar, dan mengaburkan keinginan kita sendiri demi orang-orang di sekitar kita. Semakin cepat Anda dapat memahami nugget ini, semakin cepat ia akan mengubah dunia Anda secara drastis.

7. Memahami Tantangan sehari-hari

Sangat mudah untuk terjebak dalam tantangan sehari-hari dalam menjalankan bisnis, tetapi Anda HARUS mengulur waktu setidaknya satu kali seminggu untuk mengetahui apa yang Anda lakukan untuk kesehatan jangka panjang bisnis Anda. Itu termasuk pemasaran, pelatihan, pengembangan karyawan, keterlibatan masyarakat dan pengembangan modal. Investasi yang sehat hari ini akan membayar dividen di masa depan.

8. Fokus Pada Hadiah

Ini mungkin terdengar klise, tetapi saran jujur saya adalah mencarinya ketika mempertimbangkan memulai usaha bisnis baru, meskipun rasa takut itu mungkin tidak berhasil. Seseorang perlu mengadopsi pola pikir bahwa seluruh perjalanan adalah eksperimen besar dan bahwa “kegagalan” bukanlah pilihan, karena pada akhirnya itu adalah pembelajaran dan pertumbuhan yang akan kita dapatkan. Berfokus pada imbalan dan bukannya rasa takut adalah kunci nyata menuju kesuksesan.

9. Jaringan Dengan Exec yang Berpengalaman

Ambil kesempatan untuk membangun jaringan dan belajar dari eksekutif yang lebih berpengalaman, serta dibimbing dan dilatih oleh beberapa dari mereka. Lebih lanjut, paparan pertemuan khusus, diskusi ruang rapat, dan perencanaan strategis akan sangat bermanfaat.

Periksa Harga Toyota Makassar dan promo menarik bulan ini.

Sumber : Forbes